Saturday, February 4, 2012

Goes to Medan City (part 1)

ps : at this post, i wanna tell you about my greatest vacation i ever did. and it will take a long story about it.so i will separate more than 2 posted. it begin from ahmad yani airport and it will ends up at ahmad yani aiport again :p i got so much experiences here :D about culture, habit, life, and etc which very different in java. so please enjoy my story!

Ahmad Yani Airport

dan harinya telah tiba. aku bersama ibuku berangkat menuju airport diantar oleh salah satu teman dari kakak perempuanku. aku biasa memanggilnya 'mas bas'. mas bas menjemputku dari rumah sekitar pukul 1 siang. aku berkata jujur pada kalian bahwa hari itu sangat panas. mungkin hari terpanas yang pernah aku rasakan. matahari pada siang itu dengan sukses benar benar membakar kulitku.
membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai di airport. sesampainya di airport, aku langsung memeriksa tiket pesawat. setelah semua dapat dipastikan tidak ada masalah, aku mengajak ibuku untuk menunggu waktu penerbangan di dalam gates yang lebih dingin daripada di luar. sebelum masuk ke dalam gates, tidak lupa kami berterimakasih kepada mas bas karena telah mengantar kami. sekitar pukul 2 siang, kami take off dan sampai jakarta sekitar pukul 3siang.

Soeta Airport

kami transit dan harus menunggu untuk penerbangan selanjutnya selama 2 jam. pertama kali aku masuk gates, aku langsung membayangkan akan sangat merasa bosan disana. tidak ada hiburan sama sekali! aku sejenak melamun, membayangkan apa saja yang akan aku lakukan, apa saja yang akan aku temui di tempat liburanku nanti. saat aku melamun, tiba tiba ada anak kecil   berjalan kesana kemari di depanku. jelas sekali aku heran dengan apa yang dilakukannya. tak lama kemudian dia jongkok dihadapanku. aku masih tidak mengerti apa yang sedang dia lakukan. dan sesaat aku mengerti ternyata anak kecil itu mencoba untuk mengintip apa yang ada di balik celana pendek yang aku kenakan. dia terlihat sangat polos dan imut! walaupun apa yang dia lakukan sangat tidak lazim dengan yang dilakukan oleh anak anak sebayanya.
tak terasa telah lama menunggu, kita melanjutkan penerbangan pukul 5 sore. membutuhkan waktu selama 2 jam untuk sampai ke polonia airport, medan. sangat buruk ketika aku merasa pusing saat dalam perjalanan, dan aku memutuskan untuk tidur dan berharap agar pesawat bisa cepat mendarat pada tempat yang dituju. saat pramugari memberi tau bahwa pesawat akan segera mendarat, aku segera bangun dan melihat keadaan kota dari jendela pesawat. sangat indah! dengan banyak lampu yang mengiringi jalan dan kendaraan yang melaju di setiap jalan raya kota medan.
beberapa menit menikmati indahnya pemandangan malam dari dalam pesawat, akhirnya kami benar benar mendarat di polonia airport, medan.

Hello Medan!

setelah kami keluar dari pesawat, seperti biasa kami harus mengambil koper yang kami titipkan pada bagasi pesawat. saat menunggu koper, aku melihat ayah bersama kakakku sedang menunggu kami dari luar bandara.
beberapa menit kemudian, akhirnya koper kami pun keluar, dan kami segera keluar menemui ayah dan kakak yang telah menunggu.
di mobil, ada adik ayahku yang juga sedang menunggu kedatangan kami. aku biasa memanggilnya 'ngah momon'. singkat cerita, kami semua sampai di rumah pada pukul 10 malam dan disambut oleh nenek, ngah domi, dan bi tua. kami duduk bersama dan mengobrol. jujur, hari itu sangat melelahkan tapi aku pikir ini sangat menyenangkan! so pretty awesome :D yeaaah!