Saturday, June 4, 2011

perbedaan 'suka' 'sayang' 'cinta'

SUKA…..SAYANG…..CINTA…..

Pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar ketiga kata di atas. Dan pasti setiap harinya pun, kalian mendengar orang lain mengucapkan dengan mudahnya. Sering aku bertanya-tanya, atau bahkan mungkin kalian mengalami hal yang sama tentang kebingunganku terhadap ketiga kata di atas. Banyak persepsi yang aku dapat dari orang yang berbeda pula tentang perbedaan kata SUKA, SAYANG, dan CINTA. Dan kebetulan banget aku nemuin jawaban perbedaan 3 kata ini dari suatu sumber yang nggak sengaja aku temuin :) cekidot!

Suka itu ketika kita ingin memiliki seseorang, sayang itu ketika kita selalu ingin melihat orang lain tersenyum, dan cinta itu ketika kita rela berkorban untuk orang lain. Suka itu ketika orang yang kita sukai ada di samping kita, kita akan menciumnya, sayang itu ketika orang yang kita sayangi ada di samping kita , kita akan memeluknya, dan cinta itu ketika seseorang yang kita cintai ada di samping kita, kita hanya akan memegang erat tangannya agar dia selalu bersama kita. Suka itu ketika orang yang kita sukai menangis, kita hanya bisa bilang “udahlah jangan nangis terus”, sayang itu ketika orang yang kita sayangi menangis kita akan ikut menangis, dan cinta itu ketika orang yang kita cintai menangis kita akan menunggunya sampai berhenti menangis dan mencoba membantunya untuk menyelesaikan masalahnya. Suka itu ketika kita disakiti, kita akan marah dan memaki-maki dirinya, sayang itu ketika kita disakiti, kita hanya bisa menangis, dan cinta itu ketika kita disakiti kita hanya bisa tersenyum dan bilang “Dia hanya belum tau apa yang telah dia perbuat sekarang, Tuhan”.

Nah…begitulah sedikit penjelasan tentang kata SUKA, SAYANG, dan CINTA. Sekarang kalian bisa menafsirkan sendiri deh, apakah kalian sedang suka, atau sayang, atau bahkan cinta dengan seseorang :)

No comments:

Post a Comment